Peningkatan Struktur Petani Dan Distribusi Pedesaan

3/11/2018

Begitu banyak pakar menyebutkan bahwa teknologi baru dapat memperburuk distribusi pendapatan dan penyebaran yang disebabkan oleh tekanan penduduk atas sumber daya lahan yang terbatas, sedangkan teknologi baru justru menghambat proses penyebaran pandapatan yang semakin timpang?. Ada beberapa factor lain yang penting dalam perubahan struktur petani dan distribusi, yang dimaksud adalah perubahan struktur modal di pedesaan.

Dengan factor yang penting ini pula, diharapkan kebijakan yang telah dilakukan dapat digunakan untuk mengatasi persoalan produksi dan distribusi. Meskipun secara umum, telah diketahui bahwa sebagian masyarakat di pedesaan masih dalam proses perkembangan. Disamping itu juga, perubahan produksi pertanian yang rendah dapat juga berdampak pada kesempatan dalam meningkatkan pendapatan.
Meskipun kita tahu bahwa dengan perkembangan teknologi dan pertambahan penduduk yang pesat ternyata dapat menyebabkan perubahan-perubahan perekonomian di pedesaan, sehingga struktur kepemilikan dan penguasaan sumber daya yang terbatas menjadi tidak seimbang. Begitu juga, dengan factor yang paling penting dan dekat dengan oengaruh teknologi dan permodalan adalah perubahan dalam produksi khususnya terhadap struktur kelembagaan dan tenaga kerja.

Persoalan diatas dapat diketahui bahwa persoalan di pedesaan tentunya harus diketahui bahwa produksi dan distribusi masyarakat pedesaan begitu penting untuk diperhatikan, hal ini guna menjaga keseimbangan terutama mengenai proses perkembangan masa mengenai hal ini akan semakin pesat dalam persaingan global. Dengan adanya upaya tersebut, maka proses distribusi dan produksi masyarakat di pedesaan dapat menjadi moda dalam mengatasi persoalan pangan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close