Digital Tourism : Pesona Indonesia, Budaya, Alam, dan Wisata

1/18/2018

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar) memiliki misi untuk memperkenalkan kekayaan Pariwisata Indonesia. Kekayaan yang dimaksud mencakup ragam budaya, alam, dan wisata di setiap provinsi. Dengan bertema, Jendela Nusantara yang dipilih sebagai nama program berkelanjutan ini. tentunya akan berkaitan dengan Jendela Nusantara, dimana akan ada berbagai informasi seputar destinasi, kuliner dan kalender kegiatan dari setiap provinsi di Indonesia yang kesemuanya dapat diakses melalui internet.


Jendela Nusantara diharapkan mampu menjadi panduan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan dan sedang berwisata di Indonesia. Program ini sebenarnya adalah salah satu dari tiga program prioritas Kemenpar, dimana Jendela Nusantara masuk dalam program Digital Tourism. Jalan digital dipilih untuk merebut pasar global khususnya pada 12 pasar fokus yang tersebar di 26 negara. Dunia digital dipercaya oleh Kemenpar sebagai media yang mampu mengamplifikasi misi ini.

Sementara, agar program ini dapat terlaksana dengan baik, Kemenpar menitikberatkan kerjasama antara Dinas Pariwisata bersama dengan masyarakat atau komunitas lokal di masing-masing provinsi. Kerjasama dengan komunitas lokal bertujuan untuk mencari potensi masyarakat atau komunitas lokal yang memiliki potensi dalam berkarya melalui kegiatan kompetisi Jendela Nusantara.

Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat membantu setiap provinsi dapat memanfaatkannya, terutama untuk menarik tourism dan memperkenalkan pariwisata Indonesia diberbagai Negara-negara yang ada di Dunia, terutama dalam mengeksplorasi kekayaan Indonesia di Indonesia. Kabar baik ini, merupakan salah satu bagian dalam kerja bersama dalam meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Indonesia.





0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close