Titipan Masa Depan Museum Korps Marinir

1/12/2018

Museum Korps Marinir berada di kompleks Brigade Infanteri Marinir Cilandak dan dikelola oleh Dinas Penerangan Korps Marinir (Subdis Jarah) Dudeng museum yang sederhana, tidak ada hal-hal yang mencirikan tempat penyimpanan barang-barang bersejarah. Tapi begitu masuk, pengunjung akan tahu betapa hebatnya tempat ini. Dimana koleksi mengagumkan yang jarang kita lihat, langkah, punya historis yang tinggi.

Semua materi yang pernah digunakan oleh Korps tertata rapi di Museum ini, digolongkan menjadi delapan bagian yang merupakan satu kesatuan utuh.Peralatan yang dilengkapi dengan perlengkapan kapal, kemudian peralatan dan perlengkapan kendaraan tempur dan pasukan. Koleksi ini tersimpan rapi di Mako Kormar. Sementara perlengkapan tanpa jasa dan tanda-tanda kehormatan. Kelima, lambang-lambang bendera, keenam vandel, lukisan para pahlawan, dan foto-foto para tokoh.


Sementara, yang bersifat documenter dan foto yang menggambarkan kegiatan-kegiatan korps Marinir dalam menjalankan tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemudian, koleksi buku-buku referensi yang memaparkan sejarah dan sepak terjang Korps Marinir. Yang menarik dari memamerkan foto Komandan Korps Marinir sepanjang masa dan pakaian yang digunakan dalam menjalankan tugas-tugas operasi, museum ini juga memajang foto-foto warga kehormatan diluar korps.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close